MATROKHIM,S.Pd

Nama : MATROKHIM.Tugas sekarang: SD NEGERI 2 ROGOJAMPI.NO.HP:081249979826.Email: [email protected]. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SOAL-SOAL TEMATIK KELAS IV BER-KD DAN KUNCINYA BAG.9

SOAL-SOAL TEMATIK KELAS IV BER-KD DAN KUNCINYA BAG.9

SOAL SOAL TEMA 1

(Indahnya Kebersamaan ,Kebersamaan dalam Keberagaman ,Pembelajaran 3)

PJOK 3.1 memahami variasi gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional,

1. Permainan Bakiak berasal dari .........................

2. Sikap apa yang sangat membantu sebuah tim kelompok untuk mencapai sebuah tujuan?

IPA 3.6 menerapkan sifat-sifat bunyi dan keterkaitannya dengan indera pendengaran,

1. Buatlah peta pikiran tentang indra pendengar!

2. Dalam melakukan percobaan apa saja yang perlu kita tulis dalam sebuah laporan?

3.

BI 3.1 Menunjukkan gagasan pokok dan gagasan pendukung yang diperoleh dari teks lisan, tulis, atau visual.

Ada yang berbeda setelah senam pagi pada hari Minggu ini. Warga berkumpul dengan berbagai peralatan dan perlengkapan di lapangan kampung. Beberapa drum kosong, bilah-bilah bambu, karung plastic bekas, dan ember bekas, tersusun di pojok kiri lapangan. Di pojok lain terlihat tumpukan kaleng cat, kuas, wadah cat, dan beberapa peralatan lain. Apa yang akan dikerjakan oleh warga hari ini?

Pagi hari Pak Made dan keluarganya harus melakukan ibadah pagi terlebih dahulu di Pura. Sementara itu, warga bekerja sejak pagi bergotong royong menyiapkan tempat sampah baru. Udin, Siti, dan Edo membantu Pak Ismail dan beberapa warga lain menganyam bilah-bilah bamboo menjadi keranjang sampah. Keranjang ini akan menjadi tempat sampah kebun, seperti daun-daun kering, batang, dan buah yang berjatuhan di bawah pohon. Lani memilih untuk membantu warga yang memoleskan cat dasar putih pada ember dan drum bekas. Ada juga warga yang menambal lubang-lubang di karung-karung plastik bekas, agar nantinya bisa dipakai kembali menjadi tempat sampah kering.

Kira-kira pukul 10.00, Pak Made, Dayu dan keluarganya sudah kembali dari kegiatan ibadah. Tong-tong sampah baru siap dihias! Pak Made, Ibu Made, dan Dayu berkeliling membuat pola hiasan di tempattempat sampah baru. Lani turut membantu Dayu. Setelahnya, warga bergotong royong mengecat dan memperindah hiasan tempat sampah. Sebelum matahari meninggi, sudah ada 12 tempat sampah baru yang dihasilkan warga secara bergotong royong. Drum bekas, ember bekas, karung plastik, keranjang anyam, sudah berubah menjadi tempat sampah yang cantik.

1. Apa gagasan pokok paragraph 1 pada bacaan Tong Sampah Gotong Royong pada BS halaman 86?

2. Apa gagasan pendukung paragraph 1 pada bacaan Tong Sampah Gotong Royong pada BS halaman 86?

3. Apa gagasan pokok paragraph 2 pada bacaan Tong Sampah Gotong Royong pada BS halaman 86?

4. Apa gagasan pendukung paragraph 2 pada bacaan Tong Sampah Gotong Royong pada BS halaman 86?

5. Apa gagasan pokok paragraph 3 pada bacaan Tong Sampah Gotong Royong pada BS halaman 86?

6. Apa gagasan pendukung paragraph 3 pada bacaan Tong Sampah Gotong Royong pada BS halaman 86?

KUNCI

PJOK 3.1

1. Sumatera barat

2. Saling menghargai perbedaan anggota tim kelompok

BI 3.1

1.

2.

a. Nama percobaan

b. Tujuan percobaan

c. Alat-alat

d. Langkah kerja

e. Hasil percobaan

f. Kesimpulan

BI 3.1

1. Ada yang berbeda setelah senam pagi pada hari Minggu ini

2. 1. Warga berkumpul dengan berbagai peralatan dan perlengkapan di lapangan kampung. 2. Beberapa drum kosong, bilah-bilah bambu, karung plastic bekas, dan ember bekas, tersusun di pojok kiri lapangan. 3. Di pojok lain terlihat tumpukan kaleng cat, kuas, wadah cat, dan beberapa peralatan lain.

3. Sementara itu, warga bekerja sejak pagi bergotong royong menyiapkan tempat sampah baru

4. 1. Pagi hari Pak Made dan keluarganya harus melakukan ibadah pagi terlebih dahulu di Pura 2.Udin, Siti, dan Edo membantu Pak Ismail dan beberapa warga lain menganyam bilah-bilah bamboo menjadi keranjang sampah. 3.Keranjang ini akan menjadi tempat sampah kebun, seperti daun-daun kering, batang, dan buah yang berjatuhan di bawah pohon. 4.Lani memilih untuk membantu warga yang memoleskan cat dasar putih pada ember dan drum bekas. 5.Ada juga warga yang menambal lubang-lubang di karung-karung plastik bekas, agar nantinya bisa dipakai kembali menjadi tempat sampah kering.

5. Tong-tong sampah baru siap dihias.

6. 1. Kira-kira pukul 10.00, Pak Made, Dayu dan keluarganya sudah kembali dari kegiatan ibadah. 2.Pak Made, Ibu Made, dan Dayu berkeliling membuat pola hiasan di tempat tempat sampah baru. 3.Lani turut membantu Dayu. 4.Setelahnya, warga bergotong royong mengecat dan memperindah hiasan tempat sampah. 5.Sebelum matahari meninggi, sudah ada 12 tempat sampah baru yang dihasilkan warga secara bergotong royong. 6.Drum bekas, ember bekas, karung plastik, keranjang anyam, sudah berubah menjadi tempat sampah yang cantik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

sangat membantu, mantap.paksdh di follow

14 Mar
Balas

Sama sama bu

14 Mar

Bermanfaat

17 Apr
Balas

Terimakasih kunjungannya

25 Apr



search

New Post