MATROKHIM,S.Pd

Nama : MATROKHIM.Tugas sekarang: SD NEGERI 2 ROGOJAMPI.NO.HP:081249979826.Email: [email protected]. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SOAL SOAL TEMATIK KELAS IV  BER-KD DAN KUNCINYA BAG.2

SOAL SOAL TEMATIK KELAS IV BER-KD DAN KUNCINYA BAG.2

SOAL SOAL TEMA 1

(Indahnya Kebersamaan ,Keberaman Budaya Bangsaku,Pembelajaran 2)

 

PPKN 3.4 mengidentifikasi berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang  terikat persatuan dan kesatuan,  

1.      Apa yang dilakukan warga desa Kampung Babakan pada bacaan Siap Menghadapi Musim Hujan pada BS TEMA 1 HAL.30 ?

2.      Mengapa mereka melakukan kerja bakti?

3.      Apakah warga desa mempunyai sikap mengutamakan persatuan dan kesatuan?Jelaskan!

4.      Apakah manfaat sikap mengutamakan persatuan dan kesatuan bagi warga Kampung Babakan?

5.      Apa yang akan terjadi jika warga tidak mempunyai sikap mengutamakan persatuan dan kesatuan?

6.      Mengapa meskipun kita memiliki ciri ciri fisik yang berbeda tetapi tetap harus bekerja sama?

7.      Apa tujuan kerja bakti?

 

 

SBdP 3.3 mengetahui gerak tari kreasi daerah,

1.      Tari Bungong Jeumpa berasal dari mana?

2.      Terdiri dari berapa gerakan tari Bungong Jeumpa?

 

 

   

 

KUNCI

PPKN 3.4

1.      Membersihkan selokan

2.      Karena musim hujan hampir tiba,kalau sampah banyak menumpuk di selokan  Kampung Babakan akan terkena banjir

3.      Iya,karena semua warga terlihat sangat bersemangat membersihkan selokan.

4.      Selokan desa Kampung Babakan jadi bersih

5.      Selokan desa Kampung Babakan  masih berserakan sampah

6.      Agar persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga

7.      Agar pekerjaan cepat selesai/menjadi ringan 

SBdP 3.3

1.      Aceh

2.      2 gerakan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post